BENNER WEB PA BOROKO NNWW

 

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Boroko | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Anda Berada di ZONA INTEGRITAS (Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA BOROKO #

Spanduk Zona Integritas WBK WBBM

Written by Fajar Reza on . Hits: 777

Pengadaan Barang dan Jasa

 

A. Pedoman Pengadaan Barang Dan Jasa

1). Pedoman Pengadaan Barang Dan Jasa Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah == [ Download ]

2) Pedoman Pengadaan Barang Dan Jasa Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021  tentang Perubahan Atas Presiden Nomor 16 Tahun 2018 / Tentang Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah == [ Download ]

B. Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa

 

Pengadaan Fasilitas Perkantoran

Pengadilan Agama Boroko

TA 2023

No

Kegiatan / Tahun

Pagu

Mekanisme

E-Doc

1

Pengadaan Meubleair

  Rp 600.000.000,-

Tender

[ Download ]

 

Pengadaan Sarana dan Prasarana

Pengadilan Agama Boroko

TA 2022

No

Kegiatan / Tahun

Pagu

Mekanisme

E-Doc

1

Pengadaan PC sebanyak 2 (dua) Buah

  Rp 9.800.000,-    

Langsung

 

Pengadaan Sarana dan Prasarana

Pengadilan Agama Boroko

TA 2021

No

Kegiatan / Tahun

Pagu

Mekanisme

E-Doc

1

-

  -    

-

 

C. Mekanisme Pengadaan Barang/Jasa

Metode Pemilihan Penyedia Barang

Berikut akan dijelaskan tentang beberapa bagian dari Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan penjelasan pada Peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Perka LKPP Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Katalog Elektornik Dan E-Purchasing adalah sebagai Berikut :

Tata Cara / Metode Pemilihan Penyedia Barang :

– Pelelangan

– Penunjukan Langsung

– Pengadaan Langsung

– Kontes

Download 

[ Perpres Nomor 16 Tahun 2018 ]

[ Perka LKPP Nomor 2 Tahun 2018 ]

[ Perpres Nomor 12 Tahun 2021 ]

 

D. Mekanisme Keberatan Dan Pengaduan Atas Hasil Pengadaan Barang Dan Jasa

 

1

Kepada peserta lelang yang berkeberatan atas penetapan pemenang lelang diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan secara tertulis, selambat-lambatnya dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah pengumuman pemenang lelang.

2

Sanggahan disampaikan kepada pejabat yang berwenang menetapkan pemenang lelang, disertai bukti-bukti terjadinya penyimpangan, dengan tembusan disampaikan sekurang-kurangnya kepada unit pengawasan internal. Sanggahan yang disampaikan kepada bukan pejabat yang berwenang menetapkan pemenang lelang dianggap sebagai pengaduan dan tetap harus ditindaklanjuti.

3

Sanggahan wajib diajukan oleh peserta lelang baik secara sendiri-sendiri maupun bersama dengan peserta lelang lain apabila telah terjadi penyimpangan prosedur yang merugikan negara dan/atau masyarakat dirugikan, meliputi:

 

a.

Panitia/pejabat pengadaan dan/atau pejabat yang berwenang menyalahgunakan wewenangnya; dan/atau

 

b.

Pelaksanaan pelelangan menyimpang dari ketentuan yang telah ditetapkan dalam dokumen pemilihan penyedia barang/jasa; dan/atau

 

c.

Terjadi praktek KKN di antara peserta lelang dan/atau dengan anggota panitia/pejabat pengadaan/ pejabat yang berwenang; dan/atau

 

d.

Terdapat rekayasa pihak-pihak tertentu yang mengakibatkan pelelangan tidak adil, tidak transparan dan tidak terjadi persaingan yang sehat.

4.

Panitia/pejabat pengadaan sepenuhnya bertanggung jawab atas seluruh proses pelelangan dan hasil evaluasi yang dilakukan. Panitia/pejabat pengadaan wajib menyampaikan bahan-bahan, yang berkaitan dengan sanggahan peserta lelang yang bersangkutan baik secara tertulis maupun lisan kepada pejabat yang berwenang memberikan jawaban atas sanggahan tersebut.

5

Pejabat yang berwenang menetapkan pemenang lelang memberikan jawaban tertulis selambatlambatnya dalam 5 (lima) hari kerja atas sanggahan tersebut secara proporsional sesuai dengan masalahnya dengan ketentuan sebagai berikut :

 

a

Apabila pelaksanaan evaluasi tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam dokumen pemilihan penyedia barang/jasa karena kesalahan atau kelalaian panitia/pejabat pengadaan, maka pejabat yang berwenang memerintahkan panitia/pejabat pengadaan melakukan evaluasi ulang;

 

b

Apabila terbukti terjadi KKN antara pejabat yang berwenang, anggota panitia/pejabat pengadaan dengan peserta lelang tertentu yang merugikan peserta lainnya, maka diambil tindakan dengan memberhentikan pejabat/anggota panitia/pejabat pengadaan dari jabatannya dan menggugurkan penawaran peserta yang terlibat KKN tersebut. Kemudian pejabat yang berwenang mengganti panitia/ pejabat pengadaan dengan pejabat lain untuk melakukan evaluasi ulang;

 

c

Peserta lelang yang terlibat KKN dan rekayasa sebagaimana pada butir 3).c) dan butir 3).d) dikenakan sanksi berupa pencairan jaminan penawaran dan dilarang untuk mengikuti kegiatan pengadaan barang/jasa di instansi pemerintah selama 1 (satu) tahun;

 

d

Apabila pelaksanaan pelelangan tidak sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dalam dokumen pemilihan penyedia barang/jasa, maka dilakukan pelelangan ulang dimulai dari pengumuman kembali oleh panitia/pejabat pengadaan yang baru.

6

Apabila peserta lelang yang menyanggah tidak dapat menerima jawaban atas sanggahan dari pengguna barang/jasa, maka peserta lelang tersebut dapat mengajukan sanggahan banding kepada Menteri/Panglima TNI/ Kapolri/Kepala LPND/Gubernur/Bupati/Walikota/Dewan Gubernur BI/ Pimpinan BHMN/Direktur Utama BUMN/BUMD, selambat-lambatnya 5 (lima) hari kerja sejak diterimanya jawaban sanggahan tersebut. Sedangkan proses pengadaan dapat dilanjutkan tanpa harus menunggu hasil keputusan tersebut.

E. Jadwal Pelelangan

KEGIATAN PENGADAAN PENGADILAN AGAMA BOROKO TAHUN ANGGARAN 2023

No.

PAKET PEKERJAAN

ANGGARAN

DOKUMEN

KETERANGAN

1

Pengadaan Fasilitas Perkantoran - Meubleair

Rp. 600.000.000,-

[ Download ]

 Dalam Taham Pelaksanaan

 

F. Informasi Lebih Lanjut

Untuk proses pengadaan barang dan jasa
di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat dilihat pada
website LPSE Mahkamah Agung (klik disini),

Untuk Informasi Pengadaan Barang dan Jasa di Pengadilan Agama Boroko dapat dilihat pada :

1. Kanal Pengumuman pada Website Resmi Pengadilan Agama Boroko di Url https://pa-boroko.go.id/pengumuman-pengadilan

2. Alamat Pengadilan Agama Boroko, Jl. Mayor Alim Bolota, Desa Bigo Selatan, Kec. Kaidipang, Kab. Bolaang Mongondow Utara - Sulawesi Utara

3. Kontak Telepon ke : 0434 - 2606867

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Boroko

Jl. Mayor Alim Bolota, Desa Bigo Selatan, Kec. Kaidipang, Kab. Bolaang Mongondow Utara-Sulawesi Utara

Telp : 0434-2606867
Fax  :  0434-2606867

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 icofb  icoig icoyt

 

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Boroko@2022