MANADO – Memantapkan langkah dalam pelaksanaan tugas di Tahun 2020, Pengadilan Tinggi Agama Manado menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Kinerja Tahun 2019 selama tiga hari di Mercure Tateli Beach Hotel pada Rabu 15 Januari 2020 yang akan berakhir pada tanggal 17 Januari 2020.

Kegiatan Dimulai sejak pukul 15.30 Wita, Rakor diawali dengan Doa Pembuka oleh Drs. Arisno Mertosono Panitera Muda Hukum PTA Manado,kemudian dilanjutkan laporan Ketua Panitia oleh Drs. H. Malik Ibrahim, SH., MH. Kegiatan Rakor ini dihadiri 51 Peserta yang terdiri dari Ketua serta Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Dalam sambutan serta pengarahan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado H. Cholidul Azhar, SH., M.Hum, menyampaikan pentingnya evaluasi kinerja dalam suatu organisasi sebagai kunci dalam upaya pengembangan serta peningkatan produktivitas pegawai. Evaluasi kinerja juga merupakan wujud dan bentuk penilaian kinerja bagi pegawai yang dapat menggambarkan terpenuhi atau tidaknya standar kinerja yang telah ditetapkan oleh suatu organisasi.

Adapun agenda dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja adalah sebagai berikut :

1.      Kebijakan Pimpinan PTA. Manado & Sosialisasi Aplikasi E-SAMANI

2.      Evaluasi Hasil Kerja PTA Sewilayah PTA Manado TA. 2019

3.      Sosialisasi Manajemen Media

4.       Implementasi Pelaksanaan PERMA nomor 1 Tahun 2019 dan KMA nomor 129 Tahun 2019

5.      Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Dispensasi Nikah

6.      Strategi Pelaksanaan Zona Integritas

Mengevaluasi kinerja yang lalu untuk menyiapkan bekal hari esok itu bagian dari ajaran islam dan termasuk bagian dari takwa, itulah sebabnya maka dari mengutip apa yang disampaikan oleh Khalifah Umar Bin Khatab ‘Evaluasilah dirimu sebelum kamu dievaluasi oleh zat yang maha tinggi’ “Ketua PTA Manado Cholidul Azhar dalam pengarahannya”